Pages

Saturday 20 June 2015

Sikap Neymar yang Kurang Dewasa

Neymar harus bersikap lebih dewasa lagi, apalagi ketika menggunakan jersey Brasil (foto: Reuters) 

SANTIAGO – Neymar da Silva Santos Junior bersikap kurang dewasa, ketika Brasil ditaklukkan Kolombia 0-1 dalam lanjutan grup C Copa America, Kamis 18 Juni 2015. Sikapnya ini membuat kecewa legenda Tim Samba, Ronaldo Luís Nazário de Lima.
Sikap kurang dewasa itu terjadi ketika wasit Enrique Osses meniup pertandingan berakhir, Neymar menendang bola ke arah Pablo Armero yang mengerang kesakitan. Sikap Neymar tersebut, memicu para pemain Kolombia lainnya, salah satunya adalah Carlos Bacca yang menyerang balik Neymar.
Atas sikapnya itu, Neymar pun mendapatkan kartu merah oleh wasit asal Cile tersebut. Bukan hanya Neymar, tetapi Bacca juga mendapatkannya.
“Sikapnya sangat agresif dan itu tidak bisa diterima dalam keadaan apa pun. Hal-hal seperti ini (mengacu keributan) tidak boleh terjadi dalam sebuah pertandingan,” ucap Ronaldo kepada Marca, Sabtu (20/6/2015).
"Mungkin dia bakal melalui periode yang sulit, tapi Anda tidak bisa bertindak dengan cara ini ketika Anda mengenakan jersey Brasil,” tegas legenda yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.
Jelas kartu merah ini bakal merugikan Brasil karena tak bisa menggunakan jasa Neymar pada partai terakhir penyisihan grup melawan Venezuela. Tak hanya itu, bintang Barcelona itu terancam tak bisa membela Selecao jika lolos ke perempatfinal dan semifinal.

 

0 comments:

Post a Comment