Pages

Sunday 5 July 2015

Martunis Bisa Jadi Motivasi Bagi Anak Bangsa

(Foto: SportingCP_EN)
BANDA ACEH - Bangkit dari bencana tsunami yang merenggut nyawa ibu dan dua saudaranya, Martunis mampu memukau dunia dengan menjadi pemain muda raksasa Portugal, Sporting Lisbon. Semangat anak angkat Cristiano Ronaldo bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia, untuk terus berlatih sepak bola dan menunjukkan talentanya ke dunia.
"Itu bisa menjadi motivasi bagi dia, dan motivasi juga bagi pemain-pemain muda lain di tanah air untuk terus bekerja keras berlatih bola," kata mantan pemain timnas Indonesia, Abdul Musawir saat berbincang dengan Kami, Sabtu (4/7/2015).
Menurutnya ditengah konflik sepak bola PSSI dengan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), keberhasilan Martunis direkrut Akademi Sporting adalah prestasi luar biasa.
"Ini udah sangat luar biasa, ditengah gonjang-ganjingnya PSSI dan Menpora. Bisa masuk akademi Sporting yang kita tau dulu Ronaldo juga main di situ, ini luar biasa dan patut dibanggakan," ujar legenda sekaligus mantan kapten Persiraja Banda Aceh ini.
Musawir menilai keberhasilan Martunis menembus tim muda Sporting Lisbon, bisa membuka mata klub-klub lain Eropa untuk memantau talenta anak-anak Indonesia.
Untuk itu dia berharap peluang ini bisa dimanfaatkan pemain-pemain muda tanah air untuk serius berlatih bola.
Dia juga berharap Martunis memanfaatkan kesempatan yang sudah diraihnya, untuk menunjukkan diri bahwa pemain dari Indonesia juga mampu bersaing di level Eropa. "Dia harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," pungkas Musawir yang juga korban tsunami 2004.

0 comments:

Post a Comment